Diskusi Syabab HT (Titok Priastomo) & Mantan HT (Pengelola Koma HT)

BISMILLAH,

MENGINGAT BUKTI DISKUSI SAYA DI BLOG AKHUNNA FILLAH TITOK PRIASTOMO (SYABAB HT) SUDAH DIHAPUS OLEH BELIAU SENDIRI (http://titok.wordpress.com) MAKA KAMI TIDAK BISA MEMBUKTIKAN DISKUSI INI BENAR-BENAR PERNAH TERJADI.

UNTUK ITU UNTUK SEMENTARA MATERI INI TIDAK KAMI TAMPILKAN HINGGA AKHUNNA TITOK MEMBUKA BLOGNYA KEMBALI DENGAN CATATAN DIBUKA SESUAI KONDISI ASLI (TIDAK DIEDIT).

212 responses to “Diskusi Syabab HT (Titok Priastomo) & Mantan HT (Pengelola Koma HT)

  1. Assalamualaikum ww,
    Mas pengelola, saya ucapkan terima kasih atas adanya blog ini, benar-benar saya merasa terbantu untuk meyakinkan diri bahwa HT itu sesat.
    Semoga Allah Swt. selalu melindungi mas Mantan HT dan selalu melimpahkan rahmat dan hidayah serta menerima amal ibadah mas Mantan HT…
    Amin ya robbal alamin….

    • yang bisa tentukan sesat dan tidaknya seseorang or suatu kaum bukan manusia yang lemah,kotor dan yang hanya terbuat dari tanah,tapi Allah….

      • abu muslim

        lha,. yg kami vonis sesat,. yaa yang Allah vonis sesat,.

      • Allah kan memberikan petunjuk dari qur’an dan sunnah yang jelas. yang menyimpang dari kedua itu ya SESAT. kalo begitu di dunia GA ADA DONG ORANG SESAT UKH………..semua benar…begitu ???? masya Allah….

  2. Saya yakin klo adanya blog ini ingin mengoreksi khan.kenapa nggak berdiskusi aja dengan mereka, saya yakin mereka bersedia ko.tapi kita tidak bisa mengatakan siapa pun sesat klo nggak ada fakta-fakta yang kongkret didukung dengan dalil2. karena ketika kita mengatakan kelompok atau siapapun sesat,dalam hal ini hizbut tahrir, kita harus tahu pemahaman SESAT menurut islam.setahu saya ajaran sesat itu bila tidak menjalankan alquran dan sunnah. yang saya tahu mereka menjalankan aktivitas mereka sesuai dengan alquran dan sunnah. atau pengelola bisa nggak menunjukkan bukti-bukti klo ajaran mereka sesat?. moga setiap niat baik yang kita lakukan untuk Allah mendapatkan RidhoNya.

    • Pesantren Sidogiri pernah mengadakan seminar tentang kesesatan Hizbut Tahrir http://sidogiri.net/index.php/berita/view/15

    • akhii,. coba antum pelajari kitab2nya,. sesuai dgn Alquran n sunnah nda,..

      • ada yang sesuai ada yang TIDAK….yang sesuai kami biarkan dan yang TIDAK kami perbaiki…TIDAK MUGKIN HT 100% sesuai dengan qur’an dan SUNNAH…..makanya dikoreksi…wajar toh ?? mreka juga koreksi PKS. SALAFY, MMI….sama saja…kenapa mereka juga ga dipertanyakan seperti ke komunitas ini..??? aneh

    • Insya Allahsudah banyak yang berdiksui LANGSUNG dnegan mereka bahkans ecara mepat mata. anapun demikina. bahkan ana tunjukan KITAB ulama yang terkenal sekalipun. mereka ga bisa menerima karen BERTENTANTAN DENGAN PEMAHAMAN HT………begitu……TAKLID

  3. @ fey: komentar saya sebelumnya khan BERDISKUSI dengan mereka bukan mengadakan seminar sendiri. hizbut tahrir saya amati sering mengadakan kegiatan-kegiatan bersama kelompok-kelompok muslim. Kelompok-kelompok itu tidak saling menghina atau mengatakan kelompok yang lain sesat. karena ikatan yang mengikat mereka adalah ikatan AQIDAH ISLAM bukan ikatan yang lain. mereka tidak menganggap perbedaan itu sebagai hal yang membuat mereka saling menghina/menyakiti.
    @ pengelola :saudara q sesama muslim, ini komentar saya yang terakhir. saya rasa nggak ada gunanya berdiskusi klo yang diajak berdiskusi menutup tabir/diri, hati untuk menerima kebenaran dan merasa diri yang benar.”seandainya” salah satu pihak ada yang benar tetap tidak boleh saling menyakiti.apa fungsinya blok ini klo sepertinya hanya menghina saja, seolah-olah yang dilakukan hizbut tahrir nggak ada yang baik.ketika kebencian ada dalam pikiran juga hati, orang yang baik pun bisa saja tak terlihat baik dan yang dilakukan selalu salah, karena yang ada dalam pemikiran orang itu buruk dan selamaya buruk.bagaimana jadinya kaum muslim klo seperti ini setiap ada perbedaan pendapat jadi ribut, saling menghina.jangan sampai musuh-musuh Allah yang jelas-jelas ingin menghancurkan kaum muslim tertawa bahagia. padahal kata Rasulullah kita” kaum muslim ibarat satu tubuh, bila satu anggota tubuh sakit, yang lain merasakannya juga”. mencobalah belajar dewasa dengan islam. tidak semua hal harus ditampilkan didepan umum, ada hal-hal yang hanya perlu diselesaikan oleh orang-orang yang bermasalah saja.Semoga Allah menyatukan pemikiran dan perasaan kita dengan ISLAM/pada pengaturan Allah saja. Orang yang punya aib saja Allah memerintahkan kita untuk tidak mengungkapkannya kepada siapapun ketika dia tidak menampakkan dan merasa senang dengan perbuatannya dan bila hal itu tidak membahayakan orang banyak.karena Allah akan menutupi aib seseorang yang menutupi aib saudaranya bila saudaranya da berbuat salah.Alhamdulillah HIZBUT TAHRIR yang anda hina terus tidak membuka aib anda dan saya yakin mereka tidak akan melakukannya. Akhir kata, saya minta maaf kepada pengelola dan semua pihak yang sudah masuk ke blok ini, bila saya dalam memberikan komentar ada yang merasa tersakiti. semoga Allah menyatukan kaum muslim dengan CINTA karenaNYA dan akan selalu membimbing kita kepada jalan kebenaran. Amin ya robbal alamin.

    • Makanya buka dulu linknya…disana kan dijelaskan ulama2 yang mengadakan seminar tersebut sering berdiskusi dengan pentolan2 HTI dan dari situ mereka berani menyimpulkan HT menyimpang..gitu.
      Yah silahkan gugat para ulamanya yang jelas mereka lebih paham ilmunya dari saya dan anda…

    • akhii,. Allah itu mnghina orng yg mengedepankan hawa nafsunya,.

  4. setuju bangat ama taria…sudah kita saling memahami anda salim mengerti… berpedaan itu selalu ada….dan menurut saya perbedaan itu bisa hilang dengan ada seorang khalifah….

    • lha kalo sang kholifah itu pahamnya sesat?? gimana nasib yang benar??

    • TIDAK…..DEMI ALLAH PERBEDAAN ITU TIAK PERNAH AKAN HILANG DENGAN SEORANG KHILAFAH….
      di jaman ke khilafahan para sahabat nabi saja banyak perbedaan fiqiyyah..TAPI TIDAK AQIDAH !!!

  5. Wah saya tidak pernah menghina HT sebagaimana tuduhan anda, saya menasehati dengan sangat hati-hati dan dengan kata-kata yang sebaik mungkin sebisa saya, BAHKAN dari pihak HT lah yang seringkali menghina saya mencemooh saya bahkan mengkafirkan saya (menuduh saya antek kafir).
    Mohon hati-hati bicara, nanti bisa jadi fitnah lho…

  6. Sepertinya yang umat butuhkan dari kita adalah bagaimana menjelaskan dan meyakinkan mereka bahwa menerapkan syariat islam kaffah itu wajib. Untuk itu perlu Khilafah ala minhajin nubuwwah. Ini perlu kerja keras dan cepat. Diskusi antara yang Mantan dan Aktifis tidak lagi dibutuhkan, karena yang Mantan sudah memutuskan untuk menjadi Mantan. Yang penting “Beramal”. Jadi tidak perlu lagi perdebatan ini dilanjutkan… Optimalkan tenaga kita untuk berdakwah nyata (“beramal”). Ghafarallahu…

    • bagus…bagus..ga penting ya baca blog ini. bikin pusing mata….ga jelas asal usulnya..ga jelas identitasnya siapa. hanya menebar teror aja. kan yang
      ujug2 ada….ujug2 juga nulis mantan. biasanya yang namanya mantan itu sakit hati bawaannya. terus sesuka hati gitu mau nampilin yang jelek2nya aja…
      paling tulisan ini juga ga diterima…kata pengelolamantaHT nih komen ga penting jadi ga usah diposting,,gapapa tulisan di blog ini juga ga penting. yang penting adalah di dunia nyata.
      untuk penulis koma HT tolong dong tampilin identitas yang jelas. jangan2 yang nulis kafir lagi. ih males banget deh ketipu sama kafirun. saya Islam.

  7. Apakah anda ingin mengatakan bahwa HT selalu benar dan tidak perlu dinasehati ?

    • pengelola HT mengatakan kalo bisa dibilang”syahadat” seperti ini.. saya sih cuma kopi paste aja..
      la ilaha illallah wa anna muhammadar rasulullah

      sepertinya ada yang janggal yach dengan syahadatnya pengelola mantan HT ini, saya jadi ragu pengelola islam apa bukan yach..
      dari kecil sy belajar di masjid syahadt itu bunyinya” Ashadu alaaa Illaha Illalah, wa ashadu anna muhammadu Rasulullah.
      bukannya..
      wa anna muhammadar rasulullah. salah, lupa, atau emang bukan Islam atau gag mau jadi Islam. makanya Syahadatnya disalah salahin..
      maaf kan kalo saya benar..he he.he

    • nasehat boleh ndak ada salahnya malah harus Mas Pengelola…
      namun didalam Islam nasehat itu ada SOP nya, silahkan langsung kepada yang ingin dinasehati, datangi dengan ahsan dengan semangat ingin menunjukkan kekurangan dan harapannya kekurangan itu dapat diperbaiki..
      maaf klo saya salah…
      namun yang Mas Pengelola lakukan justru sebaliknya..menurut saya Mas Pengelola bukan menasehati tapi mempolitisir dan dengan sengaja memblow upnya dan menyebarkannya untuk menjatuhkan HT dan menghancurkannya dengan alih-alih ingin memberikan nasehat.
      nasehat sama dengan berbuat baik dan sedekah…
      gag perlu kok kita tunjuk tunjukkin ke semua orang bahwa kita dah melakukan nasehat…
      malah jadi riya tuh..ati-ati riya tuh..
      amalan yang disertai riya akan terbakar seperti kayu bakar..wusshhh hilang gag bersisa apa-apa..belum lagi ketambah dengan dosa karena iri dan dengki sama HT. wuaduhh..berat tuh Mas
      Saya sih gag punya kepentingan apa-apa..
      SAYA JUSTRU MENASEHATI MAS PENGELOLA…HEHEHE
      Sebab mau saya beri nasehat langsung keorangnya gag tau dimana alamatnya..maaf yaa Mas terpaksa saya upload disini…
      Kalo mau datang ke HT lihat aja Mas alamatnya HT di WEbsite Resmi mereka…
      Saya Cuma ngasih NASEHAT Lo.. Mas Mohon Maaf

    • @fauzie yang dirahmati Allah,
      Lafadz syahadat baik itu memakai asyhadu anla dahulu maupun langsung ke la ilaha illallah itu tidak menjadi masalah, secara makna dan keumuman lafadz hal tersebut mafhum.
      Jazakallahu khairan atas nasihatnya.
      Barakallahufik

  8. kenapa ada koma HT?apa tidak ada koma salafy?atau koma wahda?or koma JT?or koma Ahmadiyah?

    • yaa,. antum sruh ajj,. yg koma lainnya,. knp hrus diadukan ksini,.

    • @alfi
      kenapa ada koma HT?apa tidak ada koma salafy?

      comen
      soalnya salafy lebih mendekati kebenaran, jadi gada sejarahnya ada koma salafy. wallohu a’lam

  9. apakah ini cuma sarana untuk menjelek-jelekkan HT????z kira tidak ada yang dapat pastikan bahwa kita baik or tidak selain Allah??bisa jadi yang baik menurut kita belum tentu baik menurut Allah,,bukankah seharusnya umat islam itu bersatu agar kehormatan, darah, dan hartanya terjaga,,pada kemana umat islam saat irak di bantai oleh israel???

  10. jangan sampai,,koma HT hanya akan menambah perpecahan di antara umat islam,,orang kafir malah senang melihat kita yang sibuk berantam dengan komentar yang saling menjatuhkan….

  11. @alfi :
    Kita harus menegur kesalahan saudara kita supaya dia kembali ke jalan yang lurus, dan hal ini bukanlah memecah belah ummat.

  12. seharusnya klo qt sm2 mengaku satu sama lain sodara, qt harus “ruhama bainahum” dalam sgala hal, posisikan sll sprt itu, kyknya akan lbih enak disimaknya juga!……….

  13. Assalamu ‘alaikum wr.wb. Saya hanya mengingatkan, kepada para cendik cendikia, bahwa blog ini memang kurang berkah, karena hanya menyebarkan isu HT sesat oleh para mantan. Padahal di dalam kehidupan awam sudah terlihat, bahwa yang namanya mantan, pasti ngomongnya gak bener. Coba kalau ada artis cerai, bilang mantan suaminya itu goblok, bahlul, degil, itu biasa….menurut saya diskusi ini memubazirkan waktu akhi, lebih baik kalau digunakan untuk mengajar ngaji, berusaha cari rejeki, atau hal bermanfaat lainnya. Bila ingin mengingatkan petinggi HT, tapi ngomongnya kepada orang yang tidak tahu HT, timbulnya hanya fitnah. Berfikirlah, jangan sampai kita mencelakai saudara sendiri. Lagi pula, apa yang anda lakukan mungkin akan membuat segelintir orang percaya, tetapi tidak akan dapat membuat semua orang percaya, karena mereka hidup berdampingan dengan HT yang inklusif, tidak eksklusif, Insya Allah HT dan HTI terus bergeser maju dan mendapat dukungan ulama dari seantero Indonesia… Saya perhatikan HT pun sudah bertindak adil, kalau benar dibela, kalau keliru dibenarkan, dan tidak takut berkata benar, meski berbicara di depan mulut harimau…Semoga kita semua menjadi saudara sejati, yang saling melindungi, menasihati dengan cara ma’ruf penuh hikmah…

    • InsyaAllah blog ini akan mubarokah bila temen2 di HT berkenan berdiskusi dengan ilmiah dan lebih santun, tidak seperti yang terjadi selama ini, termasuk anda sendiripun tidak melakukan diskusi dengan ilmiah dan hanya membuat koment-koment menilai blog ini secara sepihak.

      HT meskipun banyak pendukungnya tidaklah menjamin keberhasilan da’wah, sebagaimana yang terjadi di Yordan tahun 1956 dimana diklaim bahwa tiap rumah disana minimal ada satu simpatisan HT namun ternyata saat militer Yordan menyerahkan baiat kepada Hizbut Tahrir pada 29 Oktober 1956 dan meminta agar HT mendirikan khilafah di Yordan dan menyatukan kaum muslimin untuk melindungi Sinai dari Israel, Inggris, dan Perancis, HT tidak berani mendirikan khilafah disana.

    • buat akhi panji kelana, antum bilang klo yg namanya mantan itu bisanya cm mnjelek2kan, mantan HT jgn antum samakan dgn mantan artis, ana mo tny ama antum, apa klo ada mantan pendeta lalu dia masuk Islam dan menjelek2kan agamany yg dlu (nasrani) atw mantan preman yg mnjelek2kan bhw preman it jlek,,, apa antum akan samakan mrk dgn artis jg???hati2 antum klo bicara,, dpikir dlu,,bisa2 lidah antum akan bikin antum celaka dunia akherat….ana yakin klo mantan2 HT niatny cm pengen mnasehati sj krn mmg klo dplajari btul2, aqidah HT/i sdh beda dgn aqidah ahlussunnah, klo aqidah/al iman mnurut HT adl “tasdiqul jazm/pembenaran it hny yg pasti2 sj” sdg mnrut para ulama salaf 9ahlussunnah wal jama’ah) dan ke-empat imam madzab yg namany aqidah/al iman itu adl “tasdiqu biilqolbi wa iqroru billisan wa ‘amalu bil arkaan”…. maka dr itu bnyak mantan2 HT yg mngkritik HT krn aqidah mrk (HT/I)adl aqidah murji’ah, jahmiyah & mutha’zillah,,dan para mantan HT/I, it br7an utk mnyadarkan tmn/sdr2 mrk yg msih trjebak dlm pmkiran2 smcam itu agar kembali kejalan yg bnr/jln para salaf…wallohua’lam bi showab

    • untuk smuanya aja trutama utk sdr q taria sm panji,, klo kalian mngira bhw stiap mntan HT/I it bisanya cm mnjlek2kan sj, itu krn prsangkaan klian sndri yg muncul dri ghorizah baqo’ klian yg fanatik/ashobiyah trhadp HT/I….

    • klo gtu,. antum yg cari ,. trus kta tabayuni bersama,. piye,.?

  14. LHO…..KALAU NGAKU SALAH KOK DI BANYAK TOPIK MISAL DI KESALAHAN QODHO DAN QODAR….KOK HTI GA MAU MANGAKUI ….PADAHAL TELAH SANGAT SHOHIH SIAPA YABG BENAR DAN SIAPA YANG SALAH BESERTA PENJELASAN ULAMANYA YANG TELAH SHOHIH PULA….JZAKALAHAKHAYRAN

  15. Entah saya yang memang belum mendapatkan petunjuk atau entah sebab lainnya, saya kalau membaca bab qodlo dan qodar kok setuju dengan Saikh Taqiudin An-Nabany……sebab pembahasan mengenai bagian ini hanya membuat orang menjadi terpecah belah…yang satu menjadi malas karena nasibnya sudah ditentukan di alam ajali, yang satu lagi terus bekerja karena merasa usahanya itu hanya semata-mata karena perbuatannya, mengapa kita tidak serius saja melaksanakan perintah Allah yang jelas, termasuk mendirikan kekhalifan Islam untuk menandingi negara imperialis barat? agar kita menjadi kuat, besar, mampu melindungi kaum muslim yang didzalimi oleh penjajah barat, atau didzalimi oleh penguasa muslim sendiri? Semoga Allah menurunkan taufik dan hidayah kepada kita.

    • Artinya anda tidak setuju dengan ulama ahlusunnah semisal Imam Syafi’i, Imam Ahmad, Imam Malik, Imam Abu Hanifah, dan sederet Imam yang lain karena anda menyetujui Taqiyuddin

    • skrang ana mw tanya k antum,. siapa yg menguasai yg dikuasai manusia,.?

  16. @ Papa Faris :
    Anda mungkin baru membaca Nidzamul Islam saja sementara penjelasan terperinci justru adanya di Syakhsiyah Islamiyah.
    Tapi meskipun demikian ini menunjukkan anda tunduk pada aqal anda bukan pada dalil sehingga anda mengikuti pendapat Taqiyyuddin, padahal Taqiyyuddin jelas mengatakan bahwa Lingkaran yang dikuasai manusia Tidak termasuk dalam Qadha dan Qadar.
    Waliyaudzubillah.

  17. @semuanya, semua imam itu adalah guru-guru bagi saya, juga pendapat Saikh Taqiyyuddin, di antara para imam itu pun ada beda pendapat, makanya ada madzab-madzab, dan itu biasa saja, yang penting kita puya alasan, ada dalil, dan tidak semata2 akal…saya pun heran kenapa semuanya menuduh Saikh Taqiuddin hanya main akal saja….tapi persoalan urgen sekarang bukan itu…yang urgen ialah umat Islam saat ini sedang diobok 2 dimana2, dizalimi, baik oleh kafir barat maupun penguasa muslim yang zalim, dan semua itu tidak akan berakhir, sampai kemudian munculnya satu pemerintahan Islam yakni Khilafah yang mondial, yang dapat melindungi kaum muslimin seluruhnya…kita hanya menjadi pendebat ulung, tetapi kiprah untuk memperbaiki umatnya mana…insya Allah, saya praktek memperbaiki umat, menghidupkan mesjid mati di Sabah Malysia, meluruskan aqidah pekerja TKI yang lebih cenderung memelihara adat budaya, bertemu dan saling membantu dengan orang Suluk, Moro, dan semuanya paham, kita perlu bersatu untuk melawan hegemoni barat…saudarku di Sambuanga (Mindanau) kehidupag menakutkan, pembunuhan biasa, mau mandi saja harus bawa senapan M-16, negeri deh…makanya persatuan, khilafah harus ada….di sana memang berkumpul orang Suluk, Mindanau, Indonesia, tapi dukungan dari muslim tidak ada…jadi khilafah itu urgen, agar syariah tegak, dan semua muslim dilindungi….di Sabah, saya banyak menemukan anak-anak dibuang begitu saja di perkebunan, anak-anak kaum muslimin….dan di sini kita masih bangga dengan berbantah-bantahan dan membantai saudara dengan ucapan beracun, naudzubillah….inga…inga,,,kita saudara jangan saling menzdalimi….

  18. aduh mas yang punya pengelola ini,, please ah,, kalau udah keluar dari HT nggak usah deh pada nyebar fitnah gitu, pasti keluar dari HT karena GB, GN,, ,,
    aduh pak,, KALAU FITNAH semua ISINYA,, mending BLOG SAMPAH INI DIHAPUS aja,, GAK PENTING euy

    • Udah dikasi dalil yang jelas sama pengelola blog ini masih juga bilang pengelola blog ini tukang fitnah?? Maling teriak maling tu namanya… Heran sama para hizbiyyun nih taklidnya luarr biasa, gak bs nyampein bantahan yg kuat (disertai dalil yg shahih) eh malah bisanya menghujat dan memfitnah. Dibilang sesat marah, dibilang jahil marah.. Maunya dipuji2 terus apa ya? Sori ane jg mantan ‘aktivis’ meskipun bkn di HTI. Tp dgn mbaca blog ini ane jd lebih yakin klo para hizbiyyun tu tak lebih dari orang2 yg cm bs taklid dan modal semangat doang,ilmu mah cekak!

  19. sahabat muslim, bukankah sdh jls bagi kita di dunia ini mana yg benar n mana yg salah begitu juga mana yg halal n mana yg haram……….
    mgkn kita sdh tahu manfaat n mahdorot sepak terjang HT untuk umat…
    mengapa kita saling hina n saling ejek, bukankah rasa RIYAK itu adalah dosa yg bisa menghilangkan pahala………
    kata Ortu
    WONG SALAH iku wong seng mentang-mentang ngeroso bener lan wong seng salah g ngeroso salah…..
    WONG BENER iku wong seng bener tp BIJAK lan mong seng salah ngeroso salah……..

  20. Mencegah saudara sesama muslim dari perbuatan salah merupakan bukti wala’ (loyalitas) seorang muslim terhadap saudaranya, sebagaimana Allah sebutkan dalam firman-Nya di surat At Taubah:71 :

    و المؤمنون و المؤمنات بعضهم أوليآء بعض، يأمرون بالمعروف و ينهون عن المنكر
    “Dan orang-orang yang beriman, lelaki dan perempuan, sebagian mereka (adalah) menjadi penolong bagi sebagian yang lainnya. Mereka menyuruh (mengerjakan) yang ma’ruf dan mencegah dari yang munkar.” [At Taubah : 71]

    Mari kita nasehati Hizbut Tahrir dan diri kita agar tidak terlena dalam kemunkaran, insyaAllah

  21. @Pengelola,
    Guru Bahasa Inggris saya orang Kristen, saya belajar padanya tentang bahasa Inggris, jadilah dia guru saja. Kita boleh mengambil pendapat dan pelajaran dari siapa saja, asal sesuai dengan subtansi yang dipelajarinya. Kan sudah jelas, tentang hizb saya belajar dar HT, tentang ibadah saya membaca dari para imam madzab…sedangkan kepada Imam Alkulaini saya belum belajar…mudah2an antum jangan sampai belajar dari musuh Nabi Adam dan abak cucunya (he x 200, malu menyebutnya) tentang kesombongan dan ashobiyah….Luruskan dulu orang Ahmadiyah yang aqidahnya bengkok…Sedang HT, dukunglah…karena ia juga saudara antum.

  22. Itulah maksud saya bahwa segala sesuatu tidak ada yang maksum, termasuk Taqiyyuddin dan HT juga tidak maksum, karenanya saya tunjukkan pada anda dimana letak kesalahan Taqiyyuddin agar anda tidak mengambil kesalahannya dan hanya mengambil hal-hal yang positif saja darinya.

  23. saya seorang pemuda Islam moderat merasa sangat senang dengan adanya blog ini,,,semoga kita bisa bertemu di neraka…

    • Neraka adalah tempat yang harus dijauhi, kita saling menasehati disini adalah dalam rangka menjauhi neraka agar kita tidak jatuh kepada kesalahan pemahaman agama.

    • yaa,. klo k neraka jgn ngjak2 donk akhii,. krena ana nda akan kuat siksaannya,.
      yaa,. klo emang antum mrasa kuat atas siksaan neraka,. yaa slamat mencoba,.
      tapii,. ana mengingatkan bhwa Rasul pernah brsabda yg artinya “menahan nafsu adlah hal yg brat, tapii lebih berat lagi mnahan siksa neraka,.

  24. asslm wr wb

    ahlus sunnah wal jama’ah
    orang yang teguh diatas Al-Qur’an dan sunnah serta kuat dalam satu barisan jama’ah muslimin.

    ikhwah fillah sudah saatnya kita bersinergi dalam dakwah. Perbedaan pemahaman tidak usah diperuncing. menasihati dalam kebaikan adalah wajib, tapi jika berujung pada perdebatan dan hancurnya ukhuwah maka lebih baik diam karena Allah telah menjanjikan rumah di surga bagi mereka yang menjauhi perdebatan walau pun ia benar.
    sudah saatnya kita bersinergi dalam setiap aktivitas dakwah. musuh kita sama yaitu syaithon thogut dan ashor2nya yang merusak pemikiran2 islam baik dari luar maupun dari dalam dengan ghozwul fikri-nya. Mari kita sama2 berdakwah demi tegaknya hujjah dan izzah kaum muslimin di muka bumi.

    sesungguhnya hanya pada Allah kita bertawakal, hanya kepada Allah kita bertaubat, dan hanya kepada Allah lah kita kembali

    wasslm

  25. afwan ya ayyuhal ikhwah, koment diatas bukan dari saya (pengelola) namun dari simpatisan HT yaitu dari saudara yongki (IP address 223.255.225.8) yang memalsukan identitas saya, sengaja tidak saya hapus sebagai ibrah tentang akhlak para simpatisan HT pada kita dalam diskusi, wallahul musta’an

  26. begitu baiknya ajakan mirsha, untuk tidak saling mencaci, tapi saling bersinergi, itu cermin dari akhlak yang baik. Kalau ada yang keceplosan, itu karena fithrahnya membalas atas hinaan orang lain. Saya setuju, jangan saling mencemooh, jika kita muslim…karena muslim bersaudara. Jzkml.

  27. dunia maya sering dimanfaatkan orang yang tidak bertanggung jawab melontarkan kata-kata, termasuk situs ini

  28. m thalhah bil janan

    ooooooooooooo gtu ya,baru tau ni HTI sesat.tapi jangan pake sesat ah,kayanya sadis paling enak dan arif pake kata NGAWUR ja kali ye.

    • Ah gak perlu ‘alergi’ dgn kata Sesat,jadi gak perlu diganti istilah atau kata lain utk menggantinya. Klo antum salah jalan (dalam perjalnana) apa antum jg mau bilang antum ‘ngawur jalan’

  29. saling menasihati adalah amal sholih yg difardukan oleh Allah SWT,yg melakukannya akan mndpt pahala yg besar.kemudian jangan lupa utk terus melakukan amal sholih yg lain terutama yg darurat seperti sekarang ini,dimana hukum islam hanya diambil sedikit sedikit.bahkan ada yg dilecehkan.utk itu harus ada satu kekuatan adi daya yg menerapkan hukum islam diseluruh aspekkehidupan seperti yg diperintahkan Allah serta dicontohkan RosulNya.semoga antum mendpt kemudahan dlm melakukan amal sholih tsb.amin

  30. inilah seruan saya,hamba Allah sbg pelajaran,peringatan dan kabar gembira;sbg pelajaran akan kemuliaan yg dialami umat ini ketika khilafah(kepemimpinan Islam)masih ada,dan kehinaan yg dialami umat ini ketika khilafah tdk ada.sbg peringatan bahwa sesungguhnya umat ini mampu utk memimpin dunia ini dg adil dan beradab,dan umat ini akan menjadi umat yg paling mulia diseantero jagad ini.hanya saja itu akan dpt terjadi jika umat ini mampu mendirikan khilafahnya,dan itu berarti umat ini tengah menyiapkan kemuliaannya.dan kabar gembiranya itu bhw Rosululloh telah mengabarkan bhw akan kembalinya khilafah nubuwah(h.r.ahmad dan al bazar).oleh karena itu jangan lewatkan kesempatan ini,berjuanglah utk mendirikan khilafah,karena berjuang mendirikan khilafah tdk sama dg setuju khilafah setelah Allah mewujudkannya.wallahu a,lam bi showab

  31. bongkar habis semua kesesatan HT biar umat ini selamat….

  32. Umat ini akan selamat kalau taat 100% dan tidak membiarkan kemungkaran di depan mata. Akhi, jangan mudah menyesatkan kelompok lain, bagaimana kalau diri sendiri yang sesat, karena taatnya hanya sekulit air? Hati2lah setiap ucapan akan dimintai pertanggung jawaban di yaumil akhir.

  33. menurut saya kata “ht sesat” memang kelewatan
    sebaiknya menggunakan kata yg lebih sopan mskipun anda si pengeloala blog merasa mampu membongkar kesesatan aqidah pada ht / syaikh taqiyuddin krn memang menurut anda itu adlah benar2 penyimpangan yg menyesatkan

    saya yakin pengelola blog blog ini bertujuan baik / positif tapi kata “ht sesat” memang kelewatan meskipun saya setuju dg konsep qadha dan qadarnya yg punya blog krn menurut saya konsepnya sesuai dg dalil2 jadi saya merasa harus menerimanya
    menurut saya ada yng aneh pada pengelola blog mntanht yaitu mengapa keluar dari ht ketika menemukan sesuatu yg tdk sejalan dg islam -misalnya dalam msalah aqidah ttg qadha dan qadar- padahal masalh aqidah tsb adalah sebagian kecil saja dan mengapa tdk berusaha memperbaiki masalah aqidah tsb dari dalam ht kepada para jamaah ht (tanpa harus keluar dari ht) dan padahal masih ada masalah besar yg harus dijalankan yaitu khilafah yng menjadi cita2 ht selama ini?
    saya cenderung ke pengelola komaht krn konsep2 aqidahnya yg berdasrkan quran dan hadis tapi saya juga menyadari bhw mgkin saja ada kesalahan padanya krn perbedaan pndapat memang tdk dapat dihindari sehingga harus selalu ada sikap kritis dan tdk boleh taqlid buta, betul nggak???

    bagi yang membenci blog mantanht ini saya mohon agar berhati-hati dalam mengomentari isi blog ini -jangan pake kata2 yang ngawur misalnya menuduh si pengelola adalah kafir atau berkomentar secara penuh emosional- krn mgkin saja besok saat anda bangun pagi anda menjadi setuju dan menjadi pembelanya ……siapa tahu??? bener kaan?? hehehe

    begitu pula bagi si pengelola blog agar jangan sampai ada kata “sesat” krn itu bisa bikin telinga mereka memerah
    saya tahu kok bhwa anda si pengelola blog punya maksud dan tujuan baik yaitu membongkar penyimpangan2 yg terjadi dalam agama dan itu adalh kewajiban seorang muslim , tapi mohon diperhatikan bhwa mgkin saja konsep2 yng anda bawa ada kekurangan yg selama ini belum anda sadari krn ktrbatasan diri anda sbgai manusia ….. makanya jangan pake kata sesat pada ht !!!

    dari si doni wahyudi (wahdonyes@yahoo.com) di gresik yng berusaha mncari kebenaran tanpa taqlid dan kultus individu serta berusaha selalu bersikap kritis
    untuk itu saya akan selalu memohon pada GUSTI ALLOOH agar ditunjukkan pada kebenaran serta dapat melaksanakan kbnrn tsb, dg doa berikut ini :
    ALLAAHUMMA ARINAL HAQQA HAQQAA WARZUQNATTIBAA’AHU, WA ARINAL BAATHILA BAATHILAA WARZUQNAJTINAABAHU

    sekilas info :
    seandainya saya masuk menjadi anggota hizbut tahrir atau partai politik trtentu maka hal itu saya lakukan krn tlh mndapat izin dari GUSTI ALLOOH melalui sholat istikhoroh, saya tdk akan masuk partai secara grusa grusu
    setuju nggak???

  34. blog yg sngat lucu!!!

  35. Sebetulnya saya tidak pernah menyesatkan HT, apakah ada kata-kata saya yang demikian ?
    Jika ada mohon maaf, karena maksud saya bukan sesat melainkan keliru dan menyimpang dari al Qur’an dan as Sunnah, barangkali demikian.
    Jazakallahukhairan atas nasihatnya, barakallahufikum

  36. @ Pengelolakomaht :

    Rupanya banyak anggota HTI yang belum membaca keseluruhan isi diskusi di Blog ini. Mohon sekiranya anda bisa menampilkan kembali hasil diskusi di topik Diskusi Syabab HT (Titok Priastomo) dan Mantan HT (Pengelola Koma HT) secara lengkap.

    Hal ini dimaksudkan agar anggota HTI yang baru ikut diskusi bisa membaca hasil diskusi tersebut.

    Mudah-mudahan anggota HTI dapat mengambil Pelajaran, Ilmu dan Hikmah dari hasil diskusi tersebut.

  37. InsyaAllah ya akhil karim

  38. daripada fokus debat mending kit abersama-sama menjalankan sunnah dan bersama-sama berjuang untuk perbaikan indonesia

  39. pengelolakomaht

    InsyaAllah fokus kita bukan debat, ini hanya sebagian kecil dari syi’ar da’wah Islam yang kita lakukan, buka blog nya juga jarang-jarang kok akhi :)

  40. maka tertawalah orang kafir membaca blok ini…hihihihihi
    met nah…selamat kawan…!!!

    • org2 kafir malah trtawa mliat Aqidah Umat islam jauh dr pmahaman salaf….

    • Umat Islam dimasa generasi salaf bersatu diatas manhaj ahlussunnah. Jadi hanya dengan manhaj itu umat Islam dapat bersatu kembali. Jangan mimpi umat Islam dpt bersatu jika manhajnya menyimpang dari yg Rasulullah telah ajarkan. Mendirikan KHILAFAH BUKAN SOLUSI UTK MENYELESAIKAN MASALAH UMMAT, selama ada perbedaan manhaj apalagi akidah.sekalipun ada khilafah gak akan kuat persatuannya. Kita memang diperintahkan untuk bersatu dan dilarang bercerai berai, tapi yg dicontohkan oleh Rasulullah dan para Sahabatnya adalah bersatu diatas manhaj nabawiyah bukan hizbiyyah.

  41. Pengelola@ : saya hanya MUSLIM pengurus Muhammadiyah, keluarga saya NU, dan SAYA BUKAN ANGGOTA HT, tapi saya masih punya HATI untuk bisa membedakan mana yang banar dan mana yang sAlah. sesuai kata Hadits : Yang benar itu sudah JELAS dan yang salah juga JELAS. saya lihat PEKERJAAN ANDA HANYA MEMBUAT YANG JELAS JADI KABUR. yang BENAR jadi KABUR sehingga menjadi SALAH, dan yang SALAH menjadi KABUR sehingga menjadi BENAR. atau seperti perbuatan setan YANG MENGHIAS KEBURUKAN / DOSA sehingga menjadi KEBAIKAN/PAHALA. atau seperti Dajjal yang membawa API dan SUSU, yang mgatakan bahwa SUSU itu yang baik dan benar….dst.

    Jangankan HT yang tak akan sesat setelah dikemukakan Argumen Anda, bahkan Alquran saja bisa2 jadi ‘sesat’ setelah dicari2 kesesatannya oleh Anda.
    ITUlah yang ingin anda lakukan. yaitu MENCARI CELAH DI DALAM KEBENARAN untuk menggerogoti KEBENARAN. ITULAH PERBUATAN ORANG MUNAFIQ DI SEPANJANG ZAMAN.

    BAgaimana anda mengatakan HT sesat atau salah, padahal perjuangannya jelas2 berdasarkan Dalil Syara’ dan Jalannnya ssuai Sunnah Rasul. kalau Anda mengatakan HT sesat, ini secara tidak langsung Anda mau mngatalkan bahwa ormas Islam yang lain juga sesat, seperti Muhammadiyah, Persis dll. karena secara prinsip HT itu tidak bertentangan dg ormas2 itu.

    Aku kira anda mungkin dibayar oleh pihak tertentu untuk menghalangi tegaknya agama Allah, seperti JIL yang dibayar untuk menghancurkan Islam. kalau anda tidak dibayar, berarti Anda telah dengan “SUKA RELA” menjadi pengikut IBLIS yang ingin memecah persatuan umat dan menghalangi dakwah.(maaf klu sy kasar, tp esensinya yg penting)

    Kalau bagi Anda “kebenaran” adalah “kesesatan” dan sebaliknya “kesesatan” adalah “kebenaran”, mungkin bagi Anda, orang berzina, mencuri, dll adalah BENAR setelah anda kemukakan ALASAN2 yang membuatnya menjadi KEBENARAN. Bahkan saya tidak yakin ANDA orang ISLAM, bisa saja kan ANDA itu orang KRISTEN atau orang beragama lain tapi dibayar untuk mempelajari HT untuk bisa mencari kelemahannya, dan membenturkannya dengan Jamaah Dakwah yang lain. Tp bisa saja Anda seorang ULAMA, tp ulama Su’ (ulama jahat) yang bekerja untuk kepentingan para penguasa, yang notabene mereka sangat ANTI PENEGAKAN SYARIAT ISLAM. ini logis kan?

    Sudahlah, kalau Anda memang gentle, saya ajak anda diskusi langsung dan ketemu secara nyata. atau kalau anda tidak berani, saya ajak anda diskusi di Fb dengan sy, : ini nama Fb saya : ‘I b a d u r R a h m a n. Saya tunggu….

    (Saya membaca blog anda ini, mau ketawa, karena isinya seperti buih di lautan, walau banyak tapi tak ada manfaatnya, dan suatu saat buih itu akan hilang sbagai sesuatu yang tak berguna (surat ar-Ra’du). betapa keilmuan Anda yang seperti anak kecil ini, uda berani memutarblikkan KEBENARAN). tapi memang orang-orang seperti Anda sebenarnya sudah dinubuwwahkan oleh Nabi, bahwa BAKAL BANYAK MUNCUL D AKHIR ZAMAN ORANG-ORANG YANG ALIMIN LISAN (ALIM LISANNYA), YANG MBACA ALQURAN TAPI TAK SAMPAI KE KERONGKONGANNYA). tp Alhamdulillah, yang mengikuti kelompok seperti ini juga kalangan orang Jahilun dan Fasiqun. Dan Allah akan melindungi orang yang “telah mendapat petunjuk” untuk tetap setia dalam agamanya.
    ” La yadlurrukum man dlalla idzahtadaytum…”
    (Tidak akan membahayakanmu (kesesatan) orang yang sesat bila kamu sudah mendapat petunjuk…)

    Jadi walau anda MANTAN HT, tp tk menjamin anda mendapat petunjuk Allah, karena petunjuk itu datang setelah ada “keikhlasan dan kesungguhan” dari manusianya. boleh jad Anda masuk HT niatnya tdk ikhlas dan punya tujuan buruk, seperti para orientalis yang mempelajari Islam hanya untuk menghancurkan Islam. Andai anda serius dan ikhlas, insya Allah, petunjuk Allah akan mengakar pada jiwa Anda, sehingga Anda TAK AKAN SESAT DAN TAK akan KEMBALI BERBALIK KE BELAKANG.
    sebab, justru yang saya tahu banyak “orang-orang rusak” setelah masuk HT menjadi “pejuang agama Allah”. apakah orang yang awalnya rusak lalu menjadi baik, terus anda mengatakan mereka “tetap rusak”? bukan kalu begitu yang rusak itu adalah Anda?

    camkan hadits : ” bila seseorang mngatakan, “sungguh manusia telah celaka/sesat/rusak, maka dialah yang paling rusak/binasa, atau dialah yang paling pertama rusak/binasa”
    jangan2 Anda itu telah masuk dalam pengertian hadis itu.

    JADI SILAHKAN MABUK DAN GEMBIRA DALAM KESESATANMU…..

    NA’UDZUBILLAH….

  42. Peneglola @ :
    jubir HT bukan tandinganmu. mgkin sayalah yang pantas dgmu. walu sy hanya simpatisan HT, tp mlhat wawasan keilmuanmu, sya yakin SAYA PASTI MENANG BERDISKUSI DGMU. Kapanpun Anda bila sudah berani sya ajak anda diskusi. Dimana saja….

    Semoga AJAKAN2 seperti ini, yang tidak berani kamu kabulkan semakin memperjelas TENTANG DIRIMU yang “PECUNDANG BESAR” YANG alimin lisan saja.

    • ANTUM sebaiknya berhati-hati dalam bicara….apakah tidak cukup nasihat imam syafi’i yang dalam berdebat tapi tidak ingin berdebat ,beliau hanya ingin mengetahui kebenaran..dan berharap lawan debatnya ada kebenaran, jazakalahakhayr

    • wah…. lagaknya kyk org brilmu…. msh simpatisan ?

  43. Saya juga pernah bertemu dgn saudara Titok sewaktu SMA. Mumet dan gak nyambung dgn apa yang beliau sampaikan berdasar pemahamannya. Wallahu a’lam, bagaimana kabar beliau saat ini. Semoga Allah menunjukkan Al Haq kepada kita smua. Mari kembali memperlajari Islam dengan benar. Kembali kepada apa yang diajarkan Rasulullah. Dengan kembalinya kita pada Al Haq, dan ketakwaan melingkupi ummat, Allah akan menurunkan barokah dan kejayaan. Dan pasti Khilafah Islamiyah akan terbentuk!

  44. @ Semua Kader HTI :

    Ga ada yang bisa menyuguhkan Dalil dan Hujjah yang kuat untuk menggugurkan Topik-Topik di Blog penuh berkah ini, Padahan ngajinya udah tahunan.

  45. Assalamualaikum
    saya nggak akan menyalahkan siapapun tetapi mengingatkan pada kaum muslim yang mana sekarang non muslim sudah banyak cara untuk memecah belah umat muslim..tolong apapun yang terjadi pada perbedaan umat muslim kita liat Alquran dan hadis aja..jika ada yang di belak belokan atokah hanya ambil sepotong2 ayat mungkin juga bisa salah mengartikannya.dan umat muslim sekarang udah terpancing dan ingat sesama muslim adalah saudara..janganlah mengangap sesama muslim dengan beda caranya berdakwah(tidak menyimpang dari Alquran dan hadis ) dianggap musuh..biarpun hadis Rosullulah mengatakan kelak akan terpecah menjadi beberapa aliran toh doa saya semoga islam tetep bersatu bersaudara denagn sesama muslim….

  46. Establish Khilafah

    kita tidak tahu siapa yang memiliki blog ini apakah benar-benar seorang muslim ataukah orang yahudi yang sengaja di buat untuk memecah belah islam dari dalam
    saudaraku seiman dan seaqidah islam jangan terpancing dangan adanya blog ini
    jangan mentang-mentang terdapat al-quran dan hadits dalam blog ini lantas blog ini milik orang islam
    jadi bersatulah umat muslim
    dan jangan mau di pecah belah hanya gara-gara blog ini
    himbauan untuk umat muslim hindari blog-blog yang di dalamnya tardapat hasutan dan perdebatan
    dan belum tentu juga komentar yang pro dengan HTI itu asli dari HTI apalagi yang menggunakan kata-kata kasar

    • @ Establish Khalifah :

      Suguhkan dalil dan hujjah yang kuat untuk menggugurkan topik-topik di Blog penuh berkah ini.

      Yang punya Blog ini terang-terangan muslim ya akhi.

    • yo jelas muslim lah saudara/i…. beliau yang menulis blog ini adalah orang yang mencoba menekuni islam secara sungguh2 sesuai dengan pemahaman sahabat….. semoga barokah tercurah pada yang mengelola blog ini amin.

    • @khilafah : ayo brsatulah umat muslim….. (syiah, Muktazailah, Khawarij, qdariyah, jahmiyah, LDII, Jamaah Tabligh, NU, penyembah Kubur)…..

      mana mngkin Al-Haq akn brsatu dgn Al-Batil ??

      ana juga mragukan antum seorg muslim atau tdk sih ??

  47. Bismillahirahmanirahim,..

    Allah Maha Benar,..
    Sesungguhnya apa yang di perjuangkan saudara2 kita di HTI adalah Untuk umat islam,.
    Dari yang saya dengar melalui salah satu sahabat saya yang Aktivis Hti ia mengatakan Sesungguhnya tujuan HTI adalah ” Mengembalikan Kehidupan Islam ” ,.
    Masyaallah Itu sungguh luar biasa,.
    Bukankah Kita semuanya ini akan Mati,.
    marilah kita jadi pejuang islam sebelum kematian kita,..
    Seharusnya kita umat muslim ini juga mendukung,.

    ( Saya Bukan Anggota HTI )
    Tolong jangan Di Delete,.
    Ini Untuk Islam,.

  48. Blog ini cuma dipenuhi dengan kebencian…Islam tidak mengajarkan kita untuk melakukan hal yang demikian..Bukankah seharusnya kita bersinergi, bahu membahu untuk terwujudnya Kemuliaan Islam ..

    • Rasulullah Shalallahu Alihi Wassalam brsabda : Khawarij adalah anjing2 api neraka HR.Ibnu Majah….

      ini benci di bangun di atas ilmu

  49. @komaht. Saya pribadi paham islam seutuhnya dari seminar2 dan kajian yg diselenggarakan teman2 hti. Dari aqidah hingga sistem pemerintah. Hal ini tdk saya temukan di org.islam lainnya. Saya pikir pendapat2 hti melengkapi khasanah pemikiran islami yg masih termasuk ahlusunnah wal jamaah. Thx unt hti.

    • @abu fauzi, semoga Allah memberkahi anda.
      Sayangnya syaikh Taqiyyuddin (pendiri HT) telah memproklamirkan bahwa HT bukanlah ahlussunnah, hal ini ada dalam bahasan aqidah qadha dan qadar.
      Wallahuta’ala a’lam

      • maap , saya mau tanya ke mas admin @pengelolakomaht , bisa tolong dijelaskan pendapat anda , kenapa HT itu menyimpang ?
        mohon dijelaskan yaa .

      • heri santoso

        Anda salah faham..
        Ahlussunnah yang dimaksud tentu saja adalah asy’ariyah. Syeh taqiyuddin tidak mensesatkan tetapi menurut beliau Asy’ariyyah sudah terseret ke dalam perdebatan mutakallimin, sehingga ikut2 an menjelaskan dengan akal sesuatu yang memang bukan kapasitas akal untuk membahas. itu saja sebenarnya..Jika menyimak pendapat anda di atas, jelas anda bukan mu’tazilah, tapi justru jabariyah karena anda menganggap perbuatan manusia mutlak diciptakan Allah. Bukankah ‘Allah tidak akan mengubah suatu kaum jika bukan kaum itu sendiri yang mengubahnya?’ Dalil yang anda kemukakan soal pezina adalah tentang ilmu Allah yang memang bukan kapasitas akal untuk memahaminya.

  50. wah…. blog ini ga kalah hujatannya seperti blog mantan muslim (ex-muslim) faith freedom… hahaha.

  51. saya prihatin dengan orang yang punya blog ini… semoga dia cepat2 bertobat.

  52. blog ini benar2 dipenuhi kebencian, terutama oleh coment2 simpatisan HT sendiri, kalo g percayatelusuri saja sendiri ^ ^

  53. andre_jatinangor

    izin ketawa ya mas koma HT:
    hahahahahhahahahahahahaaa….
    hahahahahahahahhahahahaha…

  54. Membantah Ahli Bid’ah itu Jihad, berjuanglah wahai mujahid Dakwah.
    Cuekin aja mereka yang menggonggong, mujahid tetap melaju.

    Membongkar kesesatan tidak termasuk mencela, melainkan amar ma’ruf nahi munkar.

    Ana juga mantan HT… selamat berjuang.

    • Malikkhan kali-qhye

      saya hern..mengpa kita sesama Muslim ko saling ngejatuhin….
      saya rasa ini mungkin hanya prsoalan furu’iyah yg dijdikan maslh..shinggh mncul sling mnylahi..pdhal HT sndiri nda prnah mnylahi klmpok Muslim lain.. wahai saudraku msuh kalian skrg bukn itu tapi ini…
      klian telah di adu domba oleh msuh yg sbenarnya…
      sdarlah…..
      brfkirlah yg cemerlang jgn cmn dlam aplagi mpe dgkal ..

      • @malikhan yang dirahmati Allah,
        Bukan saling ngejatuhin akhy, tapi saling menyayangi dengan saling tawashoubil haq, saling nasehat menasehati agar berada pada kebenaran.
        Tapi kebanyakan yang dinasihati memang tidak bisa terima sih he…
        Petunjuk dan hidayah hanya milik Allah jua.

  55. @mas ibadurrahman

    Kebenaran itu bukan berdasarkan hati mas…. kebenaran itu dengan Dalil. Meskipun hati ini berat untuk mengakuinya, kebenaran tetap benar dan yang salah tetap salah meskin hati ini ga setuju.

  56. alhamdulillah saya menemukan blog ini sbg jalan hidayah Alloh kpd saya yg selama ini bingung, semoga Alloh senantiasa melimpahkan rahmatnya kepada pengelola blog ini dan semoga tetap istiqomah. amiin

  57. Malikkhan kali-qhye

    Asslmkm.. akhi semua… saya mau bilg jsn sembrangan mengtakn swtu glongan itu sesat tnpa bukti yg jels….. saya tanya akhi smua… sudh smpai mana pemhaman akhi smua tentang hl itu… jgn asl brtaklid buta.. Allah berfirmn ; “kalw ada brita yg dtang dari org fasik,mk telitilah trlebih dhulu brita itu’…. jdi yg lebih baikny untk mgthui apa sest ato tidk mari kita adkan Dialog,,jgn asl kata…
    syukrhn..

  58. wah orang2 HT kepanasan baca blog ini, dasar jancok lo-lo pade…

  59. Akhi Titok Priastomo adl org yg keilmuannya tinggi, pintar dlm bahasa arab, sering membaca kitab, dan sering mengisi ta’lim2 ilmiah di antara kami. Beliau asal jogja, sekarang tinggal d daerah Kasihan Bantul brsama istrinya. Antum dpt mengunjungi dan berdiskusi dgn beliau lewat facebok dengan alamat “http://www.facebook.com/titokpriastomo”. Blog beliau yg sekarang adalah “http://bengkelfikrah.wordpress.com”. Beberapa ta’lim yg beliau isi bs antum download rekamanx di “http://ceramahideologis.wordpress.com”

    • Sayang hasil diskusinya udah dihapus sama titok priastomo. Klo masih ada bs ditampilkan disini. (sekedar mengulang penjelasan pengelola blog ini ;))

    • Klo skedar pinter bahasa Arab dan mbaca kitab,kyai kyai NU di kampung ane jg fasih akhi.. Yg dinilai tu sesuai enggak sama pemahaman para salafusshalih sbg generasi terbaik umat Islam.. Klo mbaca kitab aja dah dibilang hebat wah gawat lha wong syiah juga punya kitab yg banyak, blm lagi aliran2 sempalan yg lain.

  60. @Ridwan Taufik yg dirahmati Allah,
    Salam untuk saudara Titok ya, semoga beliau juga bisa mengkritisi Partai nya sendiri sebagai Partai yang tidak maksum. Barakallahufikum

  61. apa maksud di buatnya situs ini? saya pernah mengkaji ht, tp tidak lantas menjadi mantan ht yang membenci seperti anda. anda katakan pada kritik anda, bahwa ht telah sering memprofokasi sesama muslim agar bertentangan dg cara2 dakwah ht, misalya dg masiroh, mengkritik penguasa2 muslim, tp anda sendiri membenci ht yg sudah pasti muslim? kenapa tidak membuat situs yg isinya menyerang orang2 atau kelompok yang membenci islam seperti ahmadiyah, jil,dll yang ngaku2 islam? lalu kecintaan anda pd agama anda itu mana? kenapa yg berdakwah, menyerukan amar ma’ruf anda benci? jangan2 anda sudah terasuki jil juga? yang saya pahami dulu, ht tidak akan pernah menggunakan kekerasan dalam dakwah atau merebut kekuasaan selama tidak ada khilafah…bukan dengan menguasai militer lalau berperang. ht yang saya pahami selalu terus menyerukan militer agar menggunakan ‘kinerja’ itu untuk membantu sodara2 muslim di mana pun, jadi bukan menjadi jongos PBB dengan menjadi pasukan perdamaian tp tetap saja anak2 palestina mati tak berdosa. saya memang awam hadits tapi saya ragu dengan keshahihan hadits yang anda ungkapkan tentang nabi muhammad saw yang melarang kita mengajak penguasa2 muslim, jika tidak mau lalu kita seharusnya merangkul, shohih kah hadits itu? yang saya pahami, dalam islam, memang kita sesama muslim ya harus berhubungan baik meskipun penguasa tidak mau mendengar kita. tetapi kita jelas menolak ketika penguasa (pemerintah) mengajak pada kemunkaran, misalnya pemerintah menaikan harga BBM, jelas kita menolak. karena BBM adalah kebutuhan dan hak rakyat. anda mungkin juga tidak akan setuju jika membeli bahan bakan lalu harganya sangat mahal? atau misalnya penyiksaan oleh penguasa2 muslim di banyak negeri seperti misalnya di Thailand saja. penguasanya lewat militernya membunuh dan menyiksa umat islam di sana, bagaiman sikap anda jika mereka yang dibunuh itu ayah dan ibu anda? tentu anda juga akan melawan mereka bukan?
    terakhir, saya mohon anda cari pekerjaan yang membuat anda sibuk agar tidak sempat membenci sesama muslim seperti yang anda ungkapkan lewat situs ini.
    syukron, semoga bermanfaat

  62. @akh bani yang dirahmati Allah,
    Memang kita wajib menolak kemunkaran pemerintah, namun itupun ada aturannya dalam Islam, tidak dengan cara-cara provokasi massa.
    Bukankah HTI memperjuangkan syariat Islam ?
    Namun kenapa syariat cara menasehati penguasa dalam Islam tidak diterapkan ?
    Apakah syariat itu hanya sebatas potong tangan ?
    Wallahul musta’an
    Barakallahufik

    • heri santoso

      Karena anda anggap memprovokasi masa lantas HT sesat? Sya bukan HT dan saya tidak tau apa HT udah nasehati panguasa apa belum, dan saya rasa anda juga tidak tau kan? Tapi kalo baca sirah Nabi, unjuk kekuatan sih boleh2 aja. Yng di perjuangkan HT itu kan Khilafah, karena sekarang ini meski penguasanya muslim, syariat islam tidak diterapkan..

  63. KEMA`SIATAN DIDEPAN MATA TIDKA DIKRITIK…NAMUN MENCARI KESALAHAN2 SAUDARANYA SENDIRI YANG DIA SENDIRI TIDAK MENGERTI…APA SAUDARAKU SEKALIAN TIDAK MENGERTI..TULI..ATAU BUTA..ORANG2 KAFIR DILUAR SANA SEDANG BERLOMBA2 MENGHANCURKAN KITA UMAT ISLAM…MARI BANGKIT..JANGNA SALING MENGHINA……BERSATU BERGERAK MENYATUKAN UMAT INI…DIBAWAH ATURAN ALQUR`N SUNAH.. ALLAHUAKBAR..

  64. Pengelola koma: Memang kita wajib menolak kemunkaran pemerintah, namun itupun ada aturannya dalam Islam, tidak dengan cara-cara provokasi massa.
    komen: mana dalilnya kalau provokasi massa tidak boleh??? apa ayatnya dan apa bunyi haditsnya???

    Pengelola koma: Bukankah HTI memperjuangkan syariat Islam ?
    komen: ya Jelas

    Pengelola koma: Namun kenapa syariat cara menasehati penguasa dalam Islam tidak diterapkan ?
    Komen: sudah diterapkan. mungkin antum yang kurang banyak wawasan tsaqofah tentang cara menasehati penguasa. yang adil kalau belajar, jangan hanya membaca sebagian. bacalah keseluruhan. Lihat kitab2 hadits, siroh Nabi, hayatus sahabat dan dakwah para salafus salih. InsyaAllah antum akan mendapat pemahaman yang lebih baik dan luas.

    Pengelola Koma: Apakah syariat itu hanya sebatas potong tangan ?
    Komen: jelas tidak dong.

    Wallahul musta’an
    Barakallahufik

  65. @Arie yang dirahmati Allah, berikut ini dalilnya :
    1. “Akan ada sepeninggalku nanti para penguasa yang mereka itu tidak berpegang dengan petunjukku dan tidak mengikuti cara/jalanku. Dan akan ada diantara para penguasa tersebut orang-orang yang berhati setan namun berbadan manusia.” Hudzaifah berkata: “Apa yang kuperbuat bila aku mendapatinya?” Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda: “Hendaknya engkau mendengar dan menaati penguasa tersebut walaupun punggungmu dicambuk dan hartamu dirampas olehnya, maka dengarkanlah (perintahnya) dan taatilah (dia).” (HR. Muslim dari shahabat Hudzaifah bin Al-Yaman, 3/1476, no. 1847)
    2. “Seburuk-buruk penguasa kalian adalah yang kalian benci dan mereka pun membenci kalian, kalian mencaci mereka dan mereka pun mencaci kalian.” Lalu dikatakan kepada Rasulullah: “Wahai Rasulullah, bolehkah kami memerangi mereka dengan pedang (memberontak)?” Beliau bersabda: “Jangan, selama mereka masih mendirikan shalat di tengah-tengah kalian. Dan jika kalian melihat mereka mengerjakan perbuatan yang tidak kalian sukai, maka bencilah perbuatannya dan jangan mencabut/meninggalkan ketaatan (darinya).” (HR. Muslim, dari shahabat ‘Auf bin Malik, 3/1481, no. 1855)
    3. “Barangsiapa ingin menasehati sulthan (pemerintah) dengan suatu masalah, janganlah menampilkan kepadanya secara terang-terangan. Tetapi hendaknya menggandeng tangannya dan duduk berduaan dengannya. Apabila ia menerima darinya maka itulah (yang diharapkan). Kalau tidak, berarti telah melaksanakan kewajibannya”. (Hadits hasan riwayat Tirmidzi 4/502 Musthafa al bab Cet II, ash Shahihah 5/376)
    Barakallahufik

  66. ini pertama kali saya mengunjungi blog ini. rame, seru, dan terkadang membuat hati jadi penuh tanda tanya.tp saya yakin yang terang-terangan itu orang jujur, dan yg sebaliknya saya raguuuuuuu. namanya saja tdk jelassss, tdk. rek percaya kumaha ngaranna ge euweuh! kumha atuh?

  67. @Fajar yang dirahmati Allah
    Sesungguhnya ana hanya mengingatkan, dan sesungguhnya peringatan itu bermanfaat bagi orang-orang yang mau menerimanya adapun bagi yang tidak berkenan maka hidayah kembali kepada Allah semata.
    Barakallahufik

  68. HTI(Hizbut Tahlil Wal Istighosah)

    memang seperti itulah dunia maya bebas dan leluasa mau misuh mau ngujat juga bisa tapi yang penting kita adalah saudara sesama muslim. saya salut sama panjenengan2(maaf saya tidak paham dengan isltilah ‘antum’ ‘ana’ karna sy jawa tulen bukaran ke’arab2an’) yang aktif berdiskusi disini. pokoknya NKRI harga mati

  69. Bismillah
    Assalamu ‘alaikum Pengelola KOMA HT & ikhwah yg berpegang teguh diatas sunnah….
    Barokallohu fiykum atas bantahan2 antum terhadap HT…
    Insya Alloh semoga Alloh ta’ala berikan pahala atas kebaikan antum didalam menjelaskan kesesatan hizbiyyah HT terkhusus…
    Sebanyak apapun pengikut bukan patokan kebenaran…
    Aql bukan penentu kebenaran…
    Dalil Al Qur’an & Sunnah dengan pemahaman yg BENAR merupakan hujjah atas aql2 yg pendek…
    Allohuma semoga engkau berikan taufiq pada kaum muslimin yg terjebak dalam lingkaran hizbiyyah & melepaskan diri hari fanatisme golongan…
    Kebenaran pasti akan terbuka…
    Kebatilan akan terjerembab bersama tersungkurnya kecongkakan aql…

  70. banyak banget yang menginginkan HTI hancur yah….ternyata HTI bukan hanya berhadapan dengan kekuatan orang kafir amerika dan yahudi
    saya sangat heran kenapa kebencian terhadap HTI begitu besar bahkan melebihi kebencian terhadap bangsa kafir yang membantai dan menghinakan islam dan kaum muslimin….
    semoga para syabab HTI tetap istiqomah….dan semoga Khilafah segera tegak kembali agar hal – hal seperti blog ini hilang…dan kaum muslimin akan hidup sejahtera mulia di dunia dan akhirat…dan semoga pengelola blog ini berhenti memprovokasi umat untuk membenci/menjauhi HTI dan memfokuskan diri untuk membina umat…

  71. @yana yang dirahmati Allah,
    saya ingin HTI tumbuh berkembang membawa syariat yang benar, bukannya hancur.
    saya juga tidak pernah membenci HTI, namun sebaliknya para aktivis HTI dan simpatisannya yang sangat membenci saya, itu dapat dilihat dengan kata-kata saya yang saya upayakan lemah lembut tapi malah dibalas dengan cercaan yang buruk oleh HTI.
    bagi saya HTI adalah saudara, karena itulah saya menasehatinya karena saya sayang pada saudara saya, semoga saudara saya sadar dan kembali kepada jalan yang benar. amin.

  72. Astaghfirullahal ‘adzim…

  73. Assalamu’alaikum…
    afwan mas pengelola, saya baru lihat ada blog Koma HT. Klo boleh tau, ada identitas perorangan atau kelompok secara jelas dan detail siapa sebenarnya yang mengelola blog Koma HT ini? trmksh sblumnya.

  74. Kayaknya pengelola takut ama ht yaa.
    Kan itu sdh tertulis di sono, biarin aja. gitu aja kok repot

  75. @mas mantan HT:

    btw, anda udah pernah tatap muka langsung ga dng sdr2 dari HT? maksud saya, anda memberikan nasehat bukan via on-len gini loh..sampun opo dereng?

  76. maaf kepada seluruh pembaca yang budiman,terkait blog ini agar anda tidak menyudutkan salah satu pihak dan tidak menyimpulkan pandangan yang keliru,,alangkah baiknya jika anda berkomunikasi langsung dengan pihak pihak terkait……thx

  77. tenang…tenang…
    Sodarah2…

  78. walah.. klo mo ngingetin… jangan di gembor gemborin disini mas…

    coba silaturahmi ajah markas besarnya HTI…. Insy\ALLAH diterima dengan baik ko….

    sepintas saya pernah baca Media UMAt ( korannya HTI ) disitu HTI sering berkunjung – silaturahmi ke berbagai departemen…

    pernah ke PKS pernah ke PBNU.. dan lain lain../ ya bukannya ngebelain tapi yang saya baca…. begitu….

    coba kegiatan silaturahmi kan baik tuhh.. mempererat ukhuwah islamiyah… coba itu dulu di lakuin.. trus pasang dah disini hasil silaturahminya…

    biar semua tau klo sampean memang ada niat untuk ngingetin…. mereka (HTI)

    trus buat orang HTI (syabab), semoga di beri kesabaran… shingga tidak mudah emosi…

    walaupun emosi itu adalah sifatnya manusia…

    klo ada yang sesat, klo memang tersesat.. kan ada pepatah mengatakan…

    MALU BERTANYA SESAT DIJALAN…..

  79. maap , mas admin @pengelolakomaht , bisa tolong dijelaskan penyimpangan yang dilakukan ht menurut anda ? mohon dijelaskan ya.

  80. mas fajar | 3 Februari 2012 pukul 03:21 | Balas

    walah.. klo mo ngingetin… jangan di gembor gemborin disini mas…

    coba silaturahmi ajah markas besarnya HTI…. Insy\ALLAH diterima dengan baik ko….

    sepintas saya pernah baca Media UMAt ( korannya HTI ) disitu HTI sering berkunjung – silaturahmi ke berbagai departemen…

    pernah ke PKS pernah ke PBNU.. dan lain lain../ ya bukannya ngebelain tapi yang saya baca…. begitu….

    coba kegiatan silaturahmi kan baik tuhh.. mempererat ukhuwah islamiyah… coba itu dulu di lakuin.. trus pasang dah disini hasil silaturahminya…

    biar semua tau klo sampean memang ada niat untuk ngingetin…. mereka (HTI)

    trus buat orang HTI (syabab), semoga di beri kesabaran… shingga tidak mudah emosi…

    walaupun emosi itu adalah sifatnya manusia…

    klo ada yang sesat, klo memang tersesat.. kan ada pepatah mengatakan…

    MALU BERTANYA SESAT DIJALAN…..

  81. Bismillaah. Smg jaya trus ut koma ht. Jgn prnh brhenti mnyuarakn kbenaran, bongkarlah kesesatan ht…! Ana sndiri sdh mmbuktikn bhw syabab ht umumnya sgt gemar brdusta, mkanya yakin 1000% klo khilafah versi ht (sbelum brtobat) tdk akn mungkin trwujud. Yg akn trwjud adalah versi ahlussunah…

  82. Memperjuangkan Tegaknya Khilafah merupakan ladang amal, ilmu tentang Khilafah dan Akhir Zaman siapa yang melanjutkan kalo bukan kita-kita ini, Kita semua Kaum Muslim adalah Pecundang ! kita ikuti Yahudi dan Nasrani hingga ke lobang biawak ! lha kok digembosi gini, baca Blog ini Zionist tertawa terbahak-bahak mereka berhasil membuat sesama Muslim berantem, emangnya kalian bisa tidur nyenyak tanpa Khilafah ? Apakah kalian tidak sedih hidup tanpa Khilafah? Tegakkan Khilafah Siapapun Anda dan berjuanglah, Alloh Pasti Menolong Kita !

  83. @Ramdhoni. kan sdh dibilangin bhw anda jgn begitu naif bilang” kita semua kaum muslimin adalah pecundang..” kalimat anda sgt tdk etis dan melukai perasaan kaum muslimin. khilafah bukan segalanya dan tdk msk dlm rukun iman dan rukun Islam. melihat comment para pembela ht yg rata kasar dan selalu menjudge org lain mk mkn jelaslah kesesatan dan sifat asli member ht.

  84. 1000 dalil pun tak kan cukup

  85. saya ingin tanya kepada aktivis HT, bagaimana mekanisme pendirian khilafah menurut HT?

  86. Heheheee… isi blog ini cuma sampah ajah cmiiiwww,,,

    • @Tomcat
      Sampah anorganik laku dijual & daur ulang.
      Sampah organik bisa jadi pupuk kompos yg ramah lingkungan.

  87. @tomcat :
    Para nabi pun ketika menyuarakan kebenaran sering dicaci, saya terima dengan lapang dada cacian anda, semua saya kembalikan kepada Allah.

  88. isi blog ini membongkar kedok HT….ana dukung….sebagai bentuk taubat ana dari hizbut tahrir…….

  89. Justru blog antum membawa kehancuran, memecah belah bagi mereka y tidak mengetahui Hizb. Hizb adalah salah 1 dr beberapa ormas(kendaraan) menuju kepimpianan y dijanjikan Rasullulah.

    “Akan datang kepada kalian masa kenabian,
    Setelah itu, akan datang masa Kekhilafahan ‘ala Minhaaj al-Nubuwwah,
    Setelah itu, akan datang kepada kalian, masa raja menggigit (raja yang dzalim),
    Setelah itu, akan datang masa raja dictator (pemaksa),
    Kemudian, datanglah masa Khilafah ‘ala Minhaaj al-Nubuwwah (Khilafah yang berjalan di atas kenabian). Setelah itu, beliau diam”.[HR. Imam Ahmad]

    Niat antum mmg baik tapi Coba antum pikir tindakan antum bikin blog seperti ini..

    • @Londho
      Mana mungkin syariah/kekhalifahan manhaj kenabian bisa tegak jika mengingkari hadits Rasulullah yg shahih?
      Tegakkan syari’ah dalam diri kamu, niscaya syariah akan tegak di bumi kamu.

      • windaanjani7@gmail.com

        Khas Orang Salaf !!!
        knp gak perbaiki dri sendiri dulu ..
        toh disalaf juga ada yang masih keliru

  90. org2 yang beraliran MAZHAB ZAHIRI

  91. maaf klu boleh tanya HTI itu madhabnya apa atau imamnya siapa?

    • @ maksi yang dikasihi Allah,
      Untuk HTI imam mereka tentunya pendiri hizbut tahrir dan amir mereka saat ini, sedangkan madzhab mereka juga mengacu pada fatwa imam mereka tersebut dimana imam tersebut dianggap sebagai mujtahid sehingga madzhab mereka kalo boleh dikatakan berbeda dengan semua madzhab yang ada baik dari kalangan ahlus sunnah maupun syiah.

  92. jangan terlalu banyak cemooh, lakukan dakwahmu dewe2. ojo musuhan dgn org islam lain kelompok. prioritaskan dakwah. msh byk org blm masuk islam, msh byk anak2 blm bisa ngaji, blm sholat, korupsi dlll + dll masih buanyyak seeeekali.
    kalo mau debat coba hafalin Quran dulu, Hafalin Hadist dulu.
    sampai waktu itu tidak ada lg sisa untuk kebencian dgn umat islam lain.
    KATAKAN ” UMAT ISLAM LAIN ITU JUGA BAIK, IKHWAN DAN AKHWAT LAIN JUGA BAIK, UNTUK MENCAPAI RIDLO ALLAH, JANGAN2 MALAH DIRI SENDIRI YG TIDAK BAIK, COBA SIBUKKAN DENGAN BERFIKIRAN BAIK/ POSITIF DAN KEGIATAN YG BERMANFAAT DAN DIRIDHOI ALLAH”. .
    SAYA BERHARAP INI KOMEN TERAKHIR UNTUK TIDAK SALING MENYALAHKAN, ATAU MENANAMKAN DOSA JARAK JAUH LEWAT DUNIA MAYA. DEBAT DUNIA MAYA KAYAK GINI HANYA MENANAMKAN KEBENCIAN SAJA.KEGIATAN “DEBAT DUNIA MAYA” SEPERTI INI MENJADI KESENANGAN SETAN.
    “”””””HENTIKAN KOMEN YG MENYESATKAN DAN YG MENANAM KEBENCIAN DAN PERMUSUHAN”””””””””.
    HILANGKAN SIFAT SOOOOOK /MERASA LEBIH….

    • @ MANUSIA yang diramati Allah,
      Jazakallah atas nasihatnya, setuju sekali bahwa semua muslim pada dasarnya saudara, harus saling menyayangi, untuk itulah jika saudara yang kita sayangi itu berbelok arah menuju jurang maka harus kita cegah bila memungkinkan dengan cara halus tapi jika tidak memungkinkan terkadang dengan cara yang agak ekstrim agar dia dan pengikutnya selamat tidak jadi masuk jurang itu. Itulah yang disebut saudara.

  93. KomaHT maju terus….!!!! … sangat mencerahkan ..

  94. Hilmansyah siregar

    kaga ada korelasinye antara bangkitnya umat islam (1 kepemimpinan) dng blog ini,Bah!!!

  95. cape’de..baca blog ini !!!

  96. fhgfhjfg pemberi peringatan

    @cinta damai : kalo salah ya diluruskan. Tp setahu saya mending dipimpin seorang khalifah dari pada dipimpin seorang raja, presiden, atau kaisar.

  97. bingung…!!!

  98. ahmad syarifudien

    saya juga sering menasehati orang2 HT bahkan pernah menasehati jubir HTI tapi memang susah menasehati mereka bahkan saya malah dituduh antek2 amerika atau yahudi.

  99. Diskusi di Blog ini gak ada habisnya..mending Diskusi terbuka…
    Undang saja HTI,,di mana tempatnya…
    kalau di sini paling jadi debat kusir,,gak ada habisnya…

  100. SI BUNTUNG JAGO TUTUGAN

    KOMUNITAS MANTAN HT (KOMA) ADALAH KOMUNITAS BARISAN SAKIT HATI…HEHE…KACIAN DEH LHO….MODEK ENTE MAH EMANG DARISN BEDEGONG HALQOHNYA SERING BOLOS, ILTIZAMATTABARAUAT SERING GA BAYAR, KERJANYA TIDUR GA PERNAH KONTAK TOKAH…TAPI PENGEN JADI USTAD DI TUBUH HT…..HA…HA….. NGIMPI KALLLLLLLiiiiiiiii. dah lah mas lihat tuh atasn ente dulusekarang jadi ga karuan malah ngedukung pilkada, pilkub dll nanti dukung pilpres lagi….pasti ente stres mas….kasihan ente….saya lihat ente lagi terkena posh power sindrom….kata orang sundamah ente..lagi ngacapruk….ngomong ga karuan..he he….oke mas gitu dulu deh dari saya… makanya kalom dulu waktu jadi daris HT rajin donk ngajinya jgn banyak bolos, rajin kontak tokoh, rajin dakwahnya, jangan bengong melulu..giliran MASYIROH SEMANGAT DA PENGEN LIHAT AKHWAT HT YG CANTIK-CANTIK HA HA HA… YA AKHIRNYA BEGILAH NASIB MU MAS SEMOGA ALLOH MEMBERI JALAN YG TERBAIK BAGI ENTE MAS… OKE MAS DARI SAYA TQ DARI SIBUNTUNG JAGO TUTUGAN

  101. Mana hujjah dan dalil yang kuat darimu HTI ers, ah bisanya sumpah serapah ga karu karuan

  102. mas admin@ ane prnah tanya ke HTI…kalau seandainya ada kelompok lain selain HTI yg ternyata telah berhasil duluan mendirikan Khilafah..bagaimana sikap anda..?? mereka jawab..kita akan mendukungnya..
    dari sini apakah tidak cukup jelas bahwa merekapun juga sebenarnya belum tahu siapakah nantinya yg akan menjadi Khalifah…untuk sekarang yg mereka bisa hanyalah menyerukan untuk bangkitnya Khilafah…bisa saja nantinya justru Khilafah versi lain…versi ahlussunnah mungkin…maksud saya daripada membicarakan mslh “kesesatan” HT..apakah tidak lebih baik menyuarakan penegakkan Khilafah saja..terserah mau khilafah versi admin brngkali yg lebih mumpuni ilmunya klo mmg versi HT tdk benar…saya kira itu lebih maslahat..
    terkait Imam HT..info yg saya tau..dalam bab fiqih mereka masih menggunakan imam 4 mazhab..walaupun buku2 pergerakan mereka mengadopsi Syaik Taqiyuddin…kalau ada di tempat lain yg menggunakan mazhab fiqih Syaikh taqiyuddin..mungkin perlu dilakukan klarifikasi dulu…
    kita jgn sekonyong2 menilai HT dari pemahaman syababnya..yg boleh jadi belum memahami banyak…tp cb dari buku2nya..trs adakan dialog mengapa buku mereka menafsirkan demikian..klo mmg dianggap menyimpang…
    semoga Allah menyatukan hati2 kaum Muslimin dalam HIzb-Nya…

  103. @ ahmad yusuf yang diberkahi Allah,
    Yang kita kritik bukan semangat HT dalam menegakkan khilafah namun RUU Khilafah HT, metode penegakan khilafah HT, dan madzhab aqidah HT (bukan madzab fiqh) meskipun dalam perkara fiqh juga ada yang perlu dikritisi misalnya menghalalkan melihat pornografi, dsb.

  104. awalnya saya ketik di google: mantan muhammadiyah. ternyata salah satu yang muncul adalah mantan HT. Membaca tulisan dan komentar di blog ini, semakin memberikan wawasan baru bagi saya yang masih awam tentang Islam dan gerakannya. Semoga diskusi-diskusi di sini tidak meninggalkan rasa benci dan dendam. Terima kasih semuanya, saya jadi banyak belajar tentang karakter-karakter muslim, meski hanya dari tulisan mereka.

    • Buat pengelola: Smoga dilandasi semangat menasihati dalam kebaikan dan kebenaran krn Addiinunnashihhah…
      Buat anggota dan simpatisan HT : Smoga nasihat yg diampaikan diterima dgn lapang dada,koreksi saja dgn dalil yg shohih dan wadhih jika ada ketidaksesuaian dgn kenyataan
      Buat penyimak : Komentari dgn hati dan pikiran yg jernih,ambil jika ada di dalamnya ilmu yg bermanfaat,namun tetap yg kt harapkan adalah persatuan Ummat Islam,perbedaan uslub da’wah adalah keniscayaan,hindari saling tuduh dan fitnah antar gerakan,sebagaimana perkataan seorang Mujahid Da’wah : Kita bekerjasama dalam hal yg kita sepakati dan saling menghormati dalam hal yg berbeda. Wallohua’lam

  105. ada yg bilang hizbut tahrir membolehkan bersalaman bahkan mencium yg bukan mahram justru mereka ngomong gitu karena ndak tahu.. saya yang sendiri yang mengaji disana tak pernah diajarkan seperti itu. bahkan bersalaman ataupun berboncengan saja tidak diperbolehkan.. Astaghfirullah sungguh orang-orang yang memfitnah HTI supaya cepat disadarkan Allah SWT. Buat yg mefitnah HTI yang katanya mantan anggota HTI, tuh dulu ngajinya ndak serius mangkannya mefitnah… mangkanya dulu pas ngaji jangan guyon mulu jadi ilmunya ndak ngeresep ke otak tapi masuk telinga kanan keluar telinga kiri.. afwan saya ngomong gini sebab saya tau HTI tidak seperti yang anda jelek-jelekan

  106. @Nurul Noerizh yg diberkahi Allah,
    Betul sekali, HTI tidak mengeluarkan fatwa demikian, saya pun tahu pasti itu, makanya saya tidak pernah menulis itu, tapi kalo menghukumi melihat pornografi adalah “mubah” maka memang itu termasuk salah satu fatwa syabab/musyrif HTI.
    Adapun yang memfatwakan bolehnya berciuman (cipika-cipiki) itu bukan dari HTI namun Hizbut Tahrir di negara lain (bukan HT Indonesia), sebagaimana kita ketahui Hizb ada di berbagai negara dimana masing-masing negara memiliki madzhab berbeda, bahkan hizb juga ada yang bermadzhab syi’ah khususnya yang berada di iran.

  107. semoga yang mebuat blog ini selalu diberi keberkahan dan kemudahan oleh Allah SWT. Alhamdulillah semakin membuka wawasan ane, untuk simpatisan HT mohon buka hati dan fikiran jangan seperti katak dalam tempurung,
    Orang yang beruntung adalah orang-orang yang beriman dan beramal shaleh, yaitu orang yang setiap hari dan setiap saat berusaha sekuat tenaga agar bertambah amal kebaikannya, dan mereka saling menasehati dalam kebenaran dan kesabaran

    syukran

  108. wah…nyimaka aja nih, saran nya ya, apa ga sebaiknya di kopi darat aja ya diskusi nya, soalnya yang melihat blog ini ga senua udah faham, banyak yang awam atau non muslim juga yg melihat ini. Khawatir malah jadi fitnah yang lebih besar, afwan

  109. @ Jasa yang diberkahi Allah,
    Sudah dicoba dilakukan dan sudah saya upload juga, silahkan di download. Namun sayang hasilnya justru tidak sebaik ketika dialog via blog secara tertulis seperti ini.

  110. Hendaknya admin ini memahami dengan benar definisi pornografi dulu menurut hukum syara’, kemudian admin cobalah untuk membedakan antara melihat pornografi, melihat gambar aurat, melihat aurat dan “menikmati” pornografi. Semuanya ada kok di kitab nizham ijtima’iy, baik tersurat maupun tersirat. Nah, baru dari situ melihat apa yang HT adopsi terhadap hukum-hukum tersebut. Janganlah Admin belum mengetahui faktanya dengan jernih langsung melempar tuduhan.

    • @ abu sarah yg disayang Allah,
      Memang banyak syabab HT yang berbeda pandang tentang pornografi, namun harus diakui bahwa beberapa telah menyimpang dengan memubahkannya.
      Melihat pornografi baik menikmati ataupun tidak menikmati tentunya tetap dilarang, jadi salah besar jika antum membolehkannya asal tidak menikmatinya, kecuali adalah ketidaksengajaan atau keterpaksaan. Karena Allah tidak menghukum seseorang karena tidak sengaja dan terpaksa dan hal ini tidak hanya pada perkara pornografi.

  111. mas pengelola koma HT dalam berargumen tentu landasannya qur’an, sunnah, ijma, dan qiyas. tapi kadang kala saya mengamati mas pengelola koma HT sering menggunakan mazhab tertentu dalam berargumen, yaitu sering memakai MAZHAB ZAHIRI (ahlu zahir) yang idenya menolak penegakan syari’ah dan khilafah…nah gimana tanggapan mas pengelola koma HT ini?.tentu tanggapan ttg bgm pandangan mas pengelola HT ttg mazhab zahiri/ahlu zahir.
    perkenalkan saya anggota HT (aktif).

  112. @ erwin yg dikasihi Allah,
    Dalam berargumen dzahiri mengedepankan hujjatain (al Qur’an dan as Sunnah) namun mengesampingkan qiyas yang sifatnya menyimpang dari nash. Adapun Ijma’ maka hal itu masuk bagian dari as Sunnah karena adanya amr dari Nabi untuk berhukum dari ijma’ shahabat khususnya khulafaur rasyidin al mahdiyin. Sedangkan qiyas yang berlebihan itu tidak memiliki dasar dari Nabi yang memperbolehkan untuk melakukan itu.
    Mengenai penegakan syariah maka tidak ada satupun yang menolak itu kecuali zindiq, namun lain soal dengan menolak khilafah versi kelompok tertentu yang menyelisihi khilafah versi Nabi dan versi khulafaur rasyidin, karena khilafah seperti merekalah yang disunnahkan, adapun khilafah model selain itu tidak wajib dan tidak pula haram karena akan ditimbang dari sisi maslahat dan madharat bagi ummat dengan syarat tidak menyimpang terlalu jauh dari khilafah Nabi dan khulafaur rasyidin.
    Wallahu ta’ala a’lam

  113. yang jelas,dari judulnya saja,blog ini ingin menjatuhkan ht
    buat teman2 muslim,sebelum mengambil kesimpulan sesat/tidak? pelajari dulu secara benar
    mungkin hal2 seperti ini adalah keinginan2 orang2 yang ingin menjatuhkan islam

  114. apa ga adapekerjaan yg lbih MAPAN dr nyari2 kesalahan saudara muslimnya? siapa yg bayar kalian? apa kalian uda berjuang? takutlah kpd Allah mumpung nyawa blm nyampe tenggorokan!!!!

    • Mengapa marah2, apa gak ada pekerjaan kok marah2, cari saja kebenaran di dalamnya. Banyak cara berjuang, dengan menyampaikan kebenaran adalah juga berjuang. Siapa yang tidak takut pada Alloh? semua muslim Insya-Alloh ya takut sama Alloh

  115. Bismillah,
    Saya admin blog ini menawarkan barangkali ada ikhwah yang memiliki kenalan penerbit dan berminat menerbitkan isi blog ini baik keseluruhan maupun sebagian, baik utuh maupun dengan diedit terlebih dahulu, dapat menghubungi email pribadi saya di extralive@ymail.com atau no HP rekan saya di 081373441891 / 085624482272 (a.n. Yogi).

    • Sembarangan aja lu tong nyebar nomor gw..! Bawa2 nawarin penerbit lagi buat buku, ciih… Gofuckyourself!

  116. terus istiqomah membongkar yag bathil

  117. APA yg SEDANG terjadi DI SURIAH sana?

    di you tube, mujahid sudah 100% mau Syari’ah dan Khilafah..

    hehe, di blog ini,
    msh dlm proses… (perdebatan)….

    Susah-Payahnya Rasul saw mencontohnya Jalan da’wah…
    Rasul yg di tengah2 masyarakat Menghina Aturan Sosial Masyrkt yg jahiliyah, gmn tuh?

    Saya sbg org awam ktk bbrp kitab sirah Rasul saw dan Shahabat, saya baca:
    Beliau2 jalan dakwahnya itu susah dan mendapat Reaksi Keras dr Sistem (Jahiliyah)…
    mmg, Hukum Aksi-Reaksi: Aksi Besar-Reaksi Besar jg…

    Jd, bagi yg mrs dakwahnya pengin sprti Rasul saw,
    apakah mesti merasakan “pahitnya” dr Sistem (Jahiliyah Modern) jg?!

    atw malah,
    malas menyangkutkan antara “Islam dan Sistem”?
    nah tuh, aneh yg kaya gini…!!!!

  118. Saya mau tanya,apakah yang di ht itu jg mempelajari buku2 selain ht,apakah juga bertanya kepada ulama selain ulama ht?dan saya bertanya apakah ada mujtahid mutlak saat ini?siapa yg menjadikan mujtahid mutlak dan apa buktinya?

  119. Saya mau bertanya apakah yg di ht itu membaca buku2 selain ht?apakah bertanya kepada ulama2 selain ht?bila parpol knp ht mengajarkan hal2 semacam akidah dan lain2?adakah mujtahid mutlak saat ini?siapa yg menentukan?dan apakah buktinya?

  120. Kenapa ulama2 di dunia (selain HT) tidak memperjuangkan khilafah sekeras HT?apakah mereka tidak tahu atau bagaimana?kenapa juga ulama2 terdahulu sebelum HT jg tidak memperjuangkan khilafah sedemikian keras usahanya?tapi dibilang keras juga tidak ya..karena hanya bicara saja modalnya..entahlah saya bingung jadinya

  121. Reqza Billiyya

    HT itu muncul karena emosional agama

  122. Kalau sudah jelas ingin adanya khilafah,knp ht tidak ke mpr mengajukan yg diinginkan?kalau polotiknya non parlemen terus tidak mau ke mpr,bagaimana maunya ht mendirikan khilafah di indonesia?yg di suriah itu kan perang juga terus berebut kekuasaan juga?terus gmn nih?ht kaya bisik2 aja tapi entah gimana tujuannya..seolah ky membisiki nyuruh2 orang terus nanti kalau sudah darurat baru mau tampil atau gimana?membingungkan ht itu..

  123. Terus semua benar,semua punya dalil,semua mengaku pemahamannya sesuai dengan pemahaman Rasulullah dan salafus shalih,yang awam kan tidak tahu mana yang dipelintir atau didistorsi,semua belajar,dari ulama,masing2 punya ulama,yang awam gimana ya harus bersikap?sedangkan bila terpleset sedikit saja sangat berpengaruh terhadap keimanan seseorang..ini baru HT padahal akan terpecah jadi 72 golongan..mumet dah..yang pinter dan mengerti menurut saya harus semakin aktif dalam mengeluarkan pikiran..bukannya untuk mencari kesalahan sesama..tapi untuk menunjukkan kebenaran..karena sangat berbahaya akibatnya bila terpleset sedikit saja..

  124. Hater.gonna.hate

    Hmm… Smells like bullshit, huh? :) Keep argueing till enemies of ours destroy us by just one hit. I assume the vision of this blog owner is to fool us as muslim brotherhood. Since he/she is not really muslim at all. So, let me give you an ayah, ittaqullaha haqqatu qaatihi, wa laa tamuutunna illa wa antum muslimun.

  125. Hater. gonna.hate@
    I am agree with you,brother.

  126. islam bkn hanya sbatas agama tpi islam jga sbagai idiologi,,, ALLAH menrnkan Al-Quran kpda rasulullah untk umat manusia sbgai hukum dan aturan hidup agar tidak tersesat,,, APAKAH saat ini kita sdah mnjlnkan sareahnislam dlm khdpn kita????? kita tlah trjbak oleh sistim yg mmksa kita jauh dri ajarn islam scra ksluruhan,,,,,,,, RENUNGILAH,,,,,,,,,,,,, MASUKLAH KDALAM ISLAM SECARA TOTALITAS,,,,,,,,,,
    musuh2 islam tdk akn rnah tng sblm islah itu hancurrrrr

  127. Subhanallah semoga Allah Subhanahu Wata’ala membalas usaha pengelolakomaht yang tulus ikhlas mencegah saudaranya dari perbuatan yang salah, dan semoga Allah Subhanahu Wata’ala membalas dengan kebaikan,,
    dan ini sudah menjadi dan menunjukan bukti bahwa antum wala (loyalitas) terhadap saudaranya sekalian muslimin..

    Terimakasih buat pengelolakomaht, berkat adanya blog ini ana mendapat hidayah dari Allah Subhanahu Wata’ala, ana semakin mantep mempelajari ilmu islam yang mulia ini,, bersediahkan pengelolakomaht menjadi guru ana? Afwan,

  128. udah HT sono demo tuh pemerintah hasil kudeta mesir, seperti mereka mendemo Mursi, berani? :D

  129. panjang pisyaaaaaaaaaaan

  130. kapan ya islam akan bersatu????????

  131. Saya bukan HT tapi saya tidak setuju antum memposisikan HT terdakwa yang sangat negatif, apakah antum sudah benar dan ahli Syurga ???? Apakah jamaah antum sudah bersih dan Ahli Syurga ??? Melihat diri itu dengan cermin bukan dengan Jendela. Hak Allah untuk Syurga dan Neraka dan hak Allah menentukan orang itu bersalah atau tidak. Wallahu’alam

  132. saya anggota HTI, mari kita serahkan pada Allah peguasa segalanya…kita tidak diposisi mencari kemenangan tapi kita hanya menyampaikan. Jika sudah disampaikan maka katakanlah,.Ya Allah telah aku sampaikan,saksikanlah. trimakasih

  133. Assalamualaikum,mas admin saya ini tahun 2014 pernah hampir masuk HTI,saya tertarik karena jargon syariah&khilafah. Tapi seiring waktu saya merasakan kekosongan dan kebingungan dan akhirnya saya tinggalkan HT,HT slalu berbicara pemerintah” di dunia skrng ini semuanya kafir termasuk indonesia dan wajib diganti khilafah *disitu saya tanpa sadar menjadi sangat membenci pemerintah yg sah secara hukum dan sah menurut para ulama”*naudzubillah .lantas apa khilafah yg di perjuangkan HT?kalo pun ada apakah sesuai minhaj nubuwah atau malah sama seperti khilafah versi IS menghalalkan sgala cara,sungguh angan” kosong versi partai ini seperti fatamorgana semakin dikejar semakin jauh dari realita,dan saya ada pertanyaan,teman saya seorang mahasiswa ,baru” ini turut pula terkena doktrin HT,menurut mas admin bagaimana cara agar teman sya tersebut dapat dislamatkan dari doktrin nyeleneh HT? Trima kasih. Wassalamualaikum

  134. muhamad rifaturrahman

    088809826465 hubungi saya kalau mau diskusi tengtang HT saya dulu orang yang menghina HT tapi sekarang sebaliknya skrng sebailiknya iktu berjuang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s